Contact Us Blogger Profile

Cara Kerja Google Adsense Menghasilkan Uang

Adsense adalah program layanan periklanan bertarget secara online yang berada dibawah bendera Google inc. sebagai pemilik trademark, layanan iklan ini berkerja sama dengan para pemilik situs, blog, dan akun Youtube dalam proses publikasi.

Google menerapkan sistem Pay Per Click (PPC) untuk setiap iklan yang terbit, dengan ketentuan para pemilik situs/blog telah mendapatkan persetujuan sebagai publisher oleh Google. 

Salah satu contoh : Pemilik situs/blog mengajukan permohonan menjadi publisher iklan Adsense, setelah disetujui menjadi publisher, baru dapat menayangkan iklan kedalam situs/blog yang materinya telah ditetapkan. Publisher akan dibayar dengan catatan apabila ada pengunjung yang click iklan di situs/blog miliknya, dan nominal yang diberikan tergantung pada jenis iklan dari pihak ketiga serta kebijakan dari Google Adsense. berdasarkan pegalaman, Google Adsense membayar antara $0,001 sampai $0,8 per click iklannya, bahkan ada pula yang dibayar sampai $1 per click iklan walaupun jarang sekali terjadi.

Payout minimum yang dibayarkan oleh Google Adsense sejumlah $100 tiap bulannya, apabila tidak mencapai batas minimum payout dalam 1 (satu) bulan, maka akan dibayarkan pada bulan berikutnya. Jadi semakin tinggi pageview suatu situs/blog maka akan semakin mudah pula untuk mencapai batas minimum tersebut.

Apabila Anda memiliki situs/blog dan ingin memasang iklan dari Google Adsense, hal utama yang harus Anda lakukan adalah menaikkan traffic pengunjung terlebih dahulu, karena disitulah kunci agar Anda disetujui oleh Google Adsense untuk menjadi bagian dari 2 juta lebih publisher yang ada diseluruh dunia.

Pembayarkan oleh Google Adsense adalah dalam satuan mata uang dollar amerika dimana transaksi pembayarannya melalui Paypal atau dikirim via Western Union.

Selain memanfaatkan situs/blog sebagai tempat meletakkan dan menerbitkan iklan, publisher juga bisa menggunakan Youtube sebagai tempat publikasi iklan dari Google Adsense. sehingga tidak sebatas harus memiliki situs/blog untuk menjadi publisher.

Artikel terkait : Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.