Contact Us Blogger Profile

Cara Jitu Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Tak bisa dipungkiri bawah Google Adsense sudah menjadi viral bagi setiap kalangan blogger. Tak sedikit blogger yang sukses sebagai publisher adsense dengan meraup ribuan dollar setiap bulannya. Itu terjadi berkat ketekuan dan keuletan mereka dalam meningkatkan pendapatan adsense melalui media website, blog, dan youtube.

Yang menjadi pertanyaan apakah blogger newbie atau mungkin kamu yang kebetulan memiliki blog pribadi bisa seperti mereka?, Tentu bisa, tidak ada yang tidak mungkin asalkan kita mau berusaha. dengan mereka menjadi publisher adsense yang sukses harusnya memotivasi dan sebagai pemecut semangat bagi kita agar bisa seperti mereka, Berikut ini kiat dan tips cara cepat meningkatkan pendapatan google adsense :

1. Perbanyak Pengunjung.
Sebelum meningkatkan pendapatan adsense sebaiknya perbanyak pengunjung terlebih dahulu, karena hal itu adalah kunci yang paling utama. Dengan semakin banyak pengunjung maka peluang iklan yang diklik semakin besar pula.

2. Penempatan dan Ukuran Iklan yang Tepat.
Saat akan publish iklan perhatikan penempatan dan ukuran iklan yang tepat, karena berdampak pada estetika dari tampilan halaman blog. Hindari penempatan iklan dengan menggunakan jendela pop-up ditengah-tengan halaman blog karena dapat menghalangi pandangan dan membuyarkan konsentrasi pengunjung saat membaca artikel. Akan lebih baik bila menempatkan iklan sebelum atau setelah artikel dengan ukuran 300x280 dan 250x250 yang tidak akan menggangu pembaca, tapi jangan meletakkan iklan ukuran 720x90, hal tersebut mengakibatkan tidak terlihatnya iklan secara keseluruhan saat blog dibuka dengan menggunakan smartphone. Selain di dalam artikel, iklan juga bisa ditempatkan di sidebar atau rss feed. Jika diletakkan di sidebar maka iklan akan tetap terlihat walaupun pengunjung membuka halaman utama atau halaman kategori dari blog. begitu pula dengan rss feed, bila pengunjung memakai media rss feed untuk berlangganan artikel, mereka juga tetap bisa melihat iklan adsense.

3. Pemilihan Kombinasi Warna dan Text Iklan yang Sesuai.
Kombinasi warna dan text iklan yang sesuai sangat berpengaruh pada ketertarikan pengunjung untuk klik iklan adsense. Terutama jika disesuaikan dengan tema warna blog, yang dapat memberikan kesan harmonis pada tampilan blog itu sendiri. Misalkan tema dasar blog berwarna putih maka buat background iklan berwarna putih, dan apabila text link blog berwarna biru maka buat text iklan yang mengandung link juga warna biru.

4. Jangan Publish Iklan Lain di Blog yang Sama
Jika menempatkan iklan lain selain adsense kedalam blog yang sama, dapat mengurangi peluang besarnya iklan adsense yang diklik. Jadi setialah dengan google adsense.

5. Blokir Iklan yang Tidak Relevan.
Ada beberapa iklan adsense yang mungkin tidak sesuai dan tidak relevan dengan tema blog saat dipublish, Sebaiknya blokir iklan tersebut yang bisa jadi memiliki kemungkinan kecil untuk diklik, dengan cara menekan tombol blokir pada iklan adsense.

6. High Paying Ads
High Paying Ads adalah iklan yang relevan dan sesuai dengan tema blog dan mempunyai nilai klik tinggi, namun biasanya pada blog berbahasa inggris dan khusus untuk topik-topik tertentu saja, misal keungan, otomotif, dan properti. Bila kebetulan memiliki blog berbahasa inggris, gunakan high paying ads.
Selamat mencoba...

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.