Contact Us Blogger Profile

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang Cepat & Efektif

Meningkatnya pengunjung blog merupakan faktor utama dan titik awal berhasilnya seorang blogger dalam segi SEO maupun promosi, dari situlah akan turut mempengaruhi perkembangan blog disetiap aspek, terutama popularitas dan nilai ekonomis berbisnis online.

Sehingga wajib bagi setiap penulis atau pemilik blog menguasai cara meningkatkan traffic pengunjung blog agar bisa berhasil seperti blogger-blogger senior yang sudah sukses. Banyak cara menaikkan traffic pengunjung blog, baik itu melakukan optimisasi search engine atau penyebaran informasi melalui media sosial (Promosi).

Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara-cara meningkatkan pengunjung blog yang cepat dan efektif :

# Optimasi Search Engine

1. Buat Artikel Menarik yang Memicu Bertambahnya Backlink Baru
Artikel menarik harus memiliki unsur memberikan masukan positif dan referensi tambahan yang dapat diterima sehingga direkomendasikan oleh pembaca, artikelnya pun harus mudah diingat, to the poin, gampang dipraktekkan, serta dilengkapi gambar visual. Jika unsur-unsur tersebut telah terpenuhi maka dengan sendirinya pembaca akan merasa bangga memberikan like atau bahkan share ke akun media sosial yang pada akhirnya backlink baru pun turut bertambah.

2. Pilih Judul Pencuri Perhatian dengan Keyword Pencarian Tertinggi
Ketika orang mencari sebuah artikel maka yang muncul di halaman google hanya berupa deretan judul artikel saja, oleh karena itu judul sangat menentukan apakah tautan artikel di klik oleh pengunjung atau tidak. Jadi sebelum mempublikasikan artikel sebaiknya pilih judul dengan keyword pencarian tertinggi agar tampil dihalaman utama google serta dapat mempengarui pengunjung untuk mau klik tautan artikel yang dimaksud. 
Keyword dengan pencarian tertinggi bisa diperoleh dengan menggunakan aplikasi Google Keyword Planer yang umunya digunakan oleh para ahli SEO profesional. Sedangkan pemilihan judul yang memancing perhatian untuk di klik sebaiknya menggukan kalimat yang lebih spesifik dan dilengkapi angka, misal.

Kalimat umum :
Cara mudah mempercepat loading blog

Kalimat spesifik :
6 Cara mudah mempercepat loading blog yang terbukti efektif

3. Membangun Backlink ( Link Building)
Untuk mendapatkan backlink tidak harus menunggu pembaca share atau menyebarkan artikel ke tempat lain, tapi bisa juga dilakukan sendiri oleh pemilik blog. Lebih jelasnya berikut ini artikel yang memberikan ulasan tersebut : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog

# Promosi 

1. Aktif di Group Sosial Media
Pengguna sosial media yang banyak sangat berguna dalam meningkatkan pengunjung blog bila dimanfaatkan dengan benar. Yang pasti jangan asal share artikel ke sosial media dengan filter spam super ketat seperti facebook dan google+, akan lebih baik bila membuat grup sendiri semisal fanpage facebook atau google community. Selain itu agar dapat menarik perhatian pengguna sosial media, bisa juga dengan aktif bergabung di grup-grup lain yang tema atau kesukaan anggotnya sama dengan judul dari artikel blog.
Artikel terkait : Cara Membuat Akun Facebook Fans Page Untuk Bisnis

2. Sering Berkunjung di Forum-Forum Online
Dengan bergabung di forum online yang sesuai dengan tema blog biasanya terdapat sesi tanya-jawab, artinya besar kemungkinan akan memberikan manfaat lebih dalam memperoleh pengunjung blog baru, melalui backlink yang ditempatkan oleh pemilik blog maupun yang disebarkan oleh anggota forum

3. Jalin Hubungan dengan Blogger Lain (Influencer)
Meski terlihat sulit untuk dilakukan, tapi cara ini sangat efektif dalam meningkatkan pengunjung blog. Misalkan saja membuat artikel berisi kumpulan artikel dari blogger-blogger lain yang memiliki kesamaan topik, Tentunya artikel itu nanti juga akan mereka share, karena berisi tentang ulasan nama dan artikel mereka, sehingga berpengaruh pada meningkatnya pengunjung blog yang berasal dari blog milik blogger-blogger lain tersebut.

4. Ambil Traffic dari Berita yang Sedang HOT (Newsjacking)
Bila ada sebuah berita yang seperti itu, dan kebetulan ingin mempublikasikan juga, sebaiknya berikan informasi yang beda dari lainnya, seperti menambahkan ide dan tanggapan pribadi atau ulasan analisa spesifik yang pastinya harus relevan dan dapat dipertanggung jawabkan.

5. List Building pada Email Para Pembaca Loyal
Jika mempunyai daftar email para pembaca loyal yang lama atau baru bergabung, sebaiknya lakukan list building. karena list building juga sejenis email marketing yang bermanfaat mengubah orang tidak dikenal menjadi pelangan dan pembaca setia.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.