Contact Us Blogger Profile

Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Berkualitas

Menulis artikel yang SEO Friendly tapi tetap berkualitas dengan memiliki keindahan tata bahasa dan mudah dimengerti oleh pembaca, adalah syarat yang harus menjadi perioritas utama setiap blogger agar artikelnya dapat menduduki peringkat 1 atau minimal berada dihalaman pertama mesin pencari seperti Google.

Untuk mengimplementasikan hal tersebut, diperlukan teknik-teknik menulis artikel yang tepat dan tidak hanya mengandalakan trik-trik SEO sepenuhnya. Lalu apa saja kah teknik menulis artikel SEO Friendly yang berkualitas. Berikut ini penjelasan selengkapnya 

1. Pilih Judul yang Tepat
Judul adalah ujung tombak suatu artikel apakah akan populer atau tidak, oleh karena itu pilihlah judul artikel yang menarik, dan bisa memancing perhatian pembaca agar mereka mau klik judul tersebut. Kenapa demikian, karena ketika pengunjung memasukkan kata kunci pada mesin pencari, yang muncul adalah deretan judul artikel dari berbagai situs/blog, dan pemenang hati si pengunjung pastinya adalah judul yang menarik dan memancing perhatian. 

2. Tempatkan Kata Kunci di Awal Kalimat Judul
Khusus pengguna blogspot, tempatkan kata kunci di awal kalimat suatu judul artikel. Tujuannya agar alamat url yang mengarah ke artikel, mencakup keseluruhan kata kunci yang tertulis di judul. Karena umumnya url pada blogspot diambil dari judul dan disingkat secara otomatis apabila judulnya terlalu panjang.

3. Sertakan Kata Kunci pada Paragraf Pertama Artikel
Penempatan kata kunci pada paragraf pertama, atau pada 100 kata pertama suatu artikel termasuk penerapan teknik SEO yang baik. Alasanya, kata kunci yang ditulis di paragraf pertama dapat mengoptimalkan SEO dari kata kunci yang juga terdapat pada judul artikel. Sebagai contoh, jika searching di google maka akan dijumpai kata bercetak tebal pada paragraf pertama, dimana kata tersebut juga terdapat pada judul.






4. Gunakan Format Tulisan yang Mudah Dibaca
Selain memiliki keindahan tata bahasa dan mudah dimengerti, teknik menulis artikel yang baik juga harus memperhatikan format tulisan yang digunakan, diantaranya yaitu : Font, Warna, dan Ukuran. Jika format tulisan yang digunakan mudah dibaca otomatis dapat membuat pengunjung betah dan nyaman saat membaca artikel.

5. Menggunakan Keyword LSI
Latent Semantic Index (LSI) adalah kelompok suku kata yang relevan atau memiliki kesamaan dengan keyword pencarian. Biasanya terdapat pada halaman google di bagian paling bawah. Keyword ini bisa dijadikan referensi dan disisipkan kedalam artikel, namun buat kalimat yang senatural mungkin dan jangan terkesan dipaksakan.


Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.