Contact Us Blogger Profile

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog

Seperti yang sudah disampaikan di tutorial sebelumnya, tentang pengertian dan manfaat backlink untuk SEO blog yang dapat meningkatkan pagerank dan search engine result page (SERP). Maka tindaklanjut berikutnya adalah bagaimana cara mudah mendapatkan backlink berkualitas untuk blog.

Untuk mendapatkan/membangun backlink bisa dicapai dengan menyebarkan backlink ke berbagai situs lain, baik dilakukan sendiri oleh pemilik maupun oleh pengunjung blog. Buat kamu yang ingin tahu, berikut ini tips cara mendapatkan backlink berkulitas yang mudah & Efektif :

1. Melalui Sosial Media
Mendapatkan backlink dari sosial media semisal twitter, google plus, facebook, akan jauh lebih mudah karena memiliki banyak member yang aktif setiap harinya, walaupun sosial media kebanyakan bersifat nofollow, tapi mesin pencari seperti google masih memperhitungkannya. Jadi sudah seharusnya pemilik blog membuat akun tersendiri untuk blognya seperti fans page facebook dan twitter agar bisa menjangkau lebih banyak pengunjung dari member-member sosial media tersebut.

2. Melalui Forum Online
Forum-forum online yang biasanya terdapat topik tanya-jawab, memilik potensial untuk mendapatkan feedback dengan menempatkan backlink di dalam forum tersebut. Selain itu banyak juga yang bersifat dofollow seperti bersosil.com, forum.kompas.com, forum.detik.com, forum yahoo, dll.

3. Melalui Blogwalking
Mengunjungi blog-blog lain atau blogwalking bisa menjadi strategi selanjutnya untuk mendapatkan backlink, karena dengan mengunjungi blog bisa meninggalkan komentar dan menanamkan backlink di blog-blog tersebut.

4. Melalui Artikel Direktori
Mempromosikan blog bisa juga melalui situs-situs artikel direktori seperti artikeloke.com, cuitcuit.com. Asalkan artikel harus berkualitas baru disubmit ke situs-situs tersebut.

5. Melalui Situs Sosial Bookmarking
Situs sosial bookmarking sering dimanfaatkan oleh para pegiat SEO untuk meningkatkan popularitas situs web pada mesin pencari. Dengan menggunakan sosial bookmarking dapat memudahkan pengunjung untuk menyimpan alamat URL atau link dari blog yang mereka sukai, agar mudah dicari saat ingin membuka kembali.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.