Contact Us Blogger Profile

Pengertian Backlink dan Manfaatnya Untuk SEO Blog

Seperti namanya backlink adalah link atau tautan dari situs tertentu yang mengarah ke situs berbeda. semakin banyak backlink maka situs/blog yang menjadi target link akan semakin dipandang penting oleh mesin pencari seperti google, karena memiliki kualitas SEO yang baik.

Dari segi SEO, backlink bermanfaat untuk meningkatkan posisi situs/blog pada search engine result page (SERP), yang pada akhirnya dapat meningkatkan pagerank dari suatu situs/blog, dan memungkinkan berada di halaman pertama mesin pencari atau bahkan peringkat teratas dari suatu kata kunci pada hasil pencarian.

Penempatan backlink terdiri dari dua metode berbeda. Pertama, melalui penyebaran backlink yang dilakukan oleh pemilik situs/blog ke situs lain seperti situs tanya-jawab, dengan cara membagikan backlink kepengunjung situs lain untuk diarahkan ke situsnya. tapi dengan satu syarat bahwa pemilik situs lain mengijinkan menempatkan backlink tersebut. Kedua, yaitu melalui penyebaran backlink yang dilakukan oleh pengunjung dari situs/blog itu sendiri, jadi pemilik situs/blog tidak perlu repot-repot menyebarkan backlink.

Penempatan backlink dengan metode kedua memerlukan beberapa strategi dan kemampuan dalam menulis artikel yang baik, kenapa?. Karena jika pengunjung dengan suka rela membagikan backlink, itu berarti artikel yang dibaca, menginspirasi dan memberi informasi yang bermanfaat bagi pengunjung, sehingga mereka berpikir bahwa artikel tersebut memang patut dishare ke orang lain.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.